Bolehkah penderita diabetes minum kopi

 

bolehkah penderita diabetes minum kopi ?

Manfaat kopi bagi diabetesi

Inilah manfaat minum kopi bagi penderita diabetes jika dikonsumsi dengan dosis yang wajar yaitu 2 gelas sehari dalam takaran gelas kecil, sebagai berikut :

1. Asam Chlorogenik pencegah diabertes tipe 2

Didalam kopi terdapat senyawa Asam Chlorogenik yang dapat bertindak sebagai antioksidan yang aktif yang menyerap cepat kadar glukosa berlebih didalam usus anda. (baca juga: diabetes tipe 1 dan 2 – bahaya diabetes bagi tubuh)

2. Kadar gula turun karena minum kopi sebelum makan

Minum segelas kopi sebelum makan pagi , siang atau sore dapat menurunkan dan menstabilkan kadar gula dalam darah . Apa akibtanya jika minum kopi setelah makan? pada makanan yang telah kita konsumsi mengandung banyak zat gula yang dapat bergabung dengan gula yang ada pada kopi yang akhirnya mempercepat peningkatan kadar gula didalam darah . Apalagi jika tubuh tidak mengalami pergerakan setelah makan daan minum kopi, misalnya berjalan atau melakukan aktifitas yang membakar energi misalnya menangkat barang dan lain lain, maka penggumpalan gula dalam darah akan terjadi.

3. Zat phenol membantu menstabilkan kadar gula dalam darah

Didalam kopi terdapat zat phenol yang dapat memproduksi insulin alami yaitu hormon yang membantu mempertahankan kadar gula darah agar tetap dalam kondisi normal.

4. Dapat menekan rasa lapar

Minum kopi tanpa gula dapat menekan rasa lapar dengan waktu yang cukup panajang yaitu sekitar satu jam, hal ini dapat dijadikan upaya untuk penurunnan berat badan. kopi yang dikonsumsi tanpa gula atau dengan penggunaan gula jagung daapat membuat kadar gula dalam darah tidak cepat meningkat dan akan selalu stabil.

5. Zat Trigonellin (provitamin B3)

Pada secangkir kopi terdapat zat Trigonellin atau bentukan dari provitamin B3 yang mampu menghambat penggumpalan dan penumpukan lemak dan gula dalam tubuh hasil dari sisa limbah makanan  teermasuk minuman bersoda.

6. Dapat terhindar dari serangan gejala awal Diabetes

Kopi yang dikonsumsi tannpa gula cepat menurunkan kadar gula dalam darah  dan mencegah serangan gejala awal diabertes bagi orang orang yang sehat, dan mampu menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Kopi tanpa gula memang tetap memngandung tinggi kafein tetapi jika dikonsumsi dengan wajar dapat menjadi minuman yang tidak berbahaya bagi seseorang yang memiliki riwayat keluarga diabetes ( keturunan )

7. Dapat mencegah serangan Resistensi insulin

Kopi yang diminum secara wajar setidaknya 2 kali sehari dapat mencegah resistensi insulin yaitu kondisi dimana terjadi penurunan kemampuan hormon insulin untuk menstabilkan dan mengontrol kadar gula dalam darah.

8. Meningkatkan kualitas sistem metabolisme

Kopi dapat menyeimbangkan atau meningkatkan kualitas metabolisme tubuh sehingga tubuh dapat mengendalikan jumlah gula yang merata dan menetralisir melalui jaringan usus.

9. Dapat menekan peningkatan kadar gula dalam darah

Kopi dapat menyebabkan pankreas bekerja ekstra dalam menekan laju jalan gula dalam tubuh akibat makanan yang kita konsumsi  (mengandung kadar gula buatan berlebih) yang nantinya akan dibuang melalui kandung kemih untuk segera dikeluarkan dalam bentuk urin.

Bagaimana mereka bisa sembuh ? KLIK Gambar !!!

                          

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *