nyeri dada dan ulu hati disertai sesak nafas campur keringat dingin

nyeri dada dan ulu hati disertai sesak nafas campur keringat dingin >waspadai gejala jantung koroner,temukan obat alaminya di sini !,transfer setelah barang sampai>Pasien Penyakit Jantung Koroner (PJK) saat ini sudah bergeser ke usia lebih muda. Setiap pasien harus menyadari berbagai faktor risiko penyakit ini. Prosesnya bersifat degeneratif yaitu dengan bertambahnya umur, orang akan mengidap PJK.

“Seperti seseorang bertambah umur menjadi keriput, ini kulit pembuluh darahnya yang keriput. Ada faktor yang mempercepat seperti rokok, darah tinggi, diabetes, kolesterol, dan riwayat keluarga (genetik). Jadi kalau keluarganya ada yang meninggal mendadak di usia muda, itu biasanya merupakan faktor risiko,” ujar Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, dr. Dafsah Arifa Juzar, Sp.JP, Selasa (21/2).

Dafsah menjelaskan, ada sejumlah gejala awal yang dirasakan pasien yang datang. Hampir 80 persen pasien yang datang, keluhannya adalah nyeri dada disertai keringat dingin.

Nyeri Dada

Rasa nyeri di dada seperti menekan atau menusuk yang dapat menjalar hingga ke lengan kiri, leher, dan punggung. Nyeri dada merupakan gejala klasik. Serangan jantung adalah kondisi di mana seseorang dengan tiba-tiba mengalami hambatan aliran darah ke otot jantung atau berkurang.

“Bahkan sampai berhenti, pada daerah tertentu. Yang membuat rasa nyeri karena otot jantungnya kurang oksigen, karena kurang oksigen itulah yang memicu rasa nyeri,” ungkap Dafsah.

Rasa Tercekik atau Sesak Napas

Seperti tertimpa benda berat. Sebanyak 20 persen keluhannya seperti ditiban barang yang berat disertai penjalaran.

Keringat Dingin

Keringat dingin, berdebar, lemas, hingga pingsan. “Durasi penjalaran cukup lama yaitu 20 menit disertai gejala otonom mual muntah atau keringat dingin,” jelas Dafsah.

Nyeri Ulu Hati

Terkadang terasa nyeri di ulu hati. Gejala ini tidak khas karena biasanya terjadi di bagian dada.

klik di sini info obat alami jantung koroner !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *